Selasa, 02 April 2013

Cara Mengobati Deari Secara Alami



         Diare atau yang disebut juga mencret merupakan penyakit yang lazim terjadi hamper pada setiap orang, yang paling menyebalkan adalah mengalami diare ketika sedang ada suatu urusan atau pekerjaan, anda pasti akan jadi merasa terganggu.
            Penyebab diare bisa terjadi karena berbagai sebab, misalkan oleh bakteri dan virus yang menggangu pencernaan, alergi makan-makanan pedas ataupun asam, bahkan diare bisa disebabkan oleh kebanyakan vitamin C. gejala yang ditimbulkan biasa seperti rasa mual dan muntah, hal ini terjadi karena sistem pencernaan sedang mengalami gangguan dan tidak berfungsi secara normal.
  Berikut ini ada beberapa cara alami untuk mengatasi deari, yaitu :
1.        Menggunakan daun jambu biji

Ini merupakan resep paling mujarab dan sangat terkenal dari zaman dulu, bahkan ada juga produk obat diare yang menggunakan daun jambu biji. Caranya cukup mudah yaitu ambil tiga lembar pucuk daun jambu biji, bersihkan daun tersebut, lalu kunyah daun jambu biji tersebut sampae menjadi serabut atau ampas. Sebaiknya konsomsi sebanyak dua kali dalam sehari sampai diare anda benar-benar sembuh.

2.        Menggunakan jambu biji merah
      Selain daun jambu biji buah jambu biji juga bermanfaat untuk diare, rasa jambu biji juga tidak akan membuat anda merasa mual ketika mengkonsumsinya. Caranya sangat mudah yaitu dengan membuat jus buah jambu biji yang warna merah, ambil dua buah jambu biji lalu ambil isi buah dan bijinya, kemudian buatlah jus dengan daging buah tersebut.


3.        Banyak minum air putih

Setelah mengalami diare, rata-rata penderita akan banyak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan sehingga membuat badan kita menjadi lemah dan lesu. Salah satu cara untuk mengembalikan stamina kita yaitu dengan cara meminum air putih sebanyak mungkin, karena air putih juga sangat membantu untuk pencernaan, air putih juga sangat banyak manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar